Monday, August 1, 2011

Brownies PennyLane: First Experience

Mwahahaa,,pingin ngakak pas nulis ini.
problemku tentang brownies sih biasanya satu (selama ini aq selalu bikin brownies kukus) : Ngembang pas dikukus, kempes pas dikeluarkan dari panci. Dan ini berlaku juga buat brownies yang aq bikin sekarang, yang terkenal ke seantero indo, hihihi..

Oke, langsung aja, simak resepnya:
Bahan:
-4 butir telur
-200 gr terigu (karena ga ada timbangan kue, aku pake kira-kira. 1 sdm=20 gr jadi 200 gr=8 sdm)
-200 gr gula (aslinya gulanya pake hampir 1/2 kg tapi karena aq lagi diet gula, ya dikurangi jadi separuhnya. Tetep manis kok menurutku)
-60 gr coklat bubuk (aq pake merk van houten)
-225 ml minyak goreng/sayur (aq pake kira-kira aja :D)

Cara membuat:
Kocok telur dan gula sampai tercampur betul (aq ngocoknya sampai super kentel dan putih malah), dengan kecepatan tinggi. Lalu turunin speednya hingga paling minimum, tuang terigu dan gulanya, biar tercampur sampai rata betul, baru setelah itu masukin minyak goreng, aduk hingga merata. Siapkan loyang (katanya sih ni resep bisa buat 2x untuk loyang ukuran 30x10 cm-->tapi aq pake loyang bundar diameter 30cm,ga ada lagi loyang laen :D). Panggang sampai matang. Katanya lagi, brownies udah cukup matang jika permukaannya udah merekah meskipun dalamnya masih basah (ini coklat+melting sugar). Dan sudah bisa ditebak, browniesq bantat. huahahaha...suami protes, kok bantat gini sih han? Trus aq googling, katanya brownies tuh aslinya emang roti yang bantat. Jadi percobaanq sukses dong? Hihihihi, ngeles.com.

Next time, I'll try to make sponge cake. Mudah-mudahan gak bantat. Xixixii

Fotonya menyusul yah, hpq mati.. (udah diupload tu). btw, aq penasaran banget, gimana ibu-ibu bisa ngambil foto yang delicious gitu, aq kalo ambil foto dari angle manapun gak ada menarik-menariknya. Syalalala -____-"

No comments:

Post a Comment