Saturday, May 14, 2011

Khasiat Jahe Untuk Kecantikan

Khasiat jahe yang kita kenal sebagai bahan jamu tradisional yang menyegarkan, ternyata juga bermanfaat untuk memelihara kecantikan anda. Berikut ini khasiat jahe untuk kecantikan :


Menormalkan kulit berminyak
Kulit berminyak dapat dinetralisir dengan memanfaatkan jahe, beberapa mineral yang terkandung dalam jahe akan mengeliminir produksi minyak. Untuk menambah khasiat dari jahe maka dicampur dengan garam laut, kayu manis dan pala. Kemudian setelah diparut dapat dioleskan keseluruh kulit wajah.

Menghaluskan kulit
Salah satu cara termudah untuk menghaluskan kulit adalah memanfatkan jahe dan delima. Jahe berfungsi menenangkan dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Sementara vitamin C pada delima bisa menghaluskan kulit.

Melembutkan rambut
Rambut kasar dan kusam bisa dilembutkan dengan jahe. Kandungan minyak atsiri di dalamnya bisa melembutkan sekaligus mangharumkan rambut. Dipadukan dengan minyak zaitun, akan menguatkan minyak atsiri dalam jahe.

Mengangkat sel kulit mati
Agar senantiasa halus dan mulus, tentu kulit harus dirawat. Salah satunya adalah dengan rajin mengangkat sel kulit mati. Butiran jahe dengan lembut akan mengangkat sel kulit mati. Apa lagi jika dipadukan dengan garam laut dan kulit jeruk akaan semakin menguatkan fungsi jahe.

Mencegah penuaan dini
Kulit yang menua seperti kusam, keriput dan kendur membuat penampilan menjadi kurang menarik. Agar tak terjadi demikian, rawatlah sedini mungkin dengan rajin. Perpaduan jahe, kopi, alpukat dan minyak daun kayumanis akan merawat kulit agar tetap muda.

No comments:

Post a Comment