Sunday, May 15, 2011

Cara Melangsingkan Perut Buncit

Perut yang buncit mungkin bukan tampilan yang ideal untuk pria maupun wanita. Perut yang langsing akan membuat penampilan anda lebih prima. Berikut tips cara melangsingkan perut buncit, moga bermanfaat :


Mengatur pola makan
Sebaiknya mulailah mengatur pola makan 5-6 kali sehari, yakni tiga kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan atau snack. Kurangi atau batasi juga makanan dan minuman berkarbohidrat tinggi, terutama karbohidrat sederhana dan gula seperti nasi putih, mie, makanan dari tepung-tepungan, gula pasir atau makanan manis atau junk food lainnya karena berpotensi diubah jadi lemak dan ditimbun dalam tubuh.

Hindari makanan berlemak
Kurangi konsumsi makanan berlemak, seperti minyak, atau makanaan gorengan, santan, mentega, margarin, krim dan makanan tinggi lemak lainnya. Kemudian perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung banyak serat seperti apel, pepaya, pisang, jeruk. Faktor berikutnya yang membantu membakar lemak adalah meningkatkan aktivitas fisik dan olahraga teratur.

Olahraga dengan teratur
Olah raga yang dilakukan bisa dipilih sesuai keinginan anda bisa volley, jogging, jalan cepat, berenang,dan lain-lain di pagi atau sore hari. Untuk mendapatkan tubuh ideal serta mengurangi timbunan lemak, lakukan latihan beban secara keseluruhan untuk semua bagian tubuh. Dan disaranakan fokus untuk otot-otot besar, seperti dada, punggung, pundak dan kaki, yang akan membakar lebih banyak kalori, sehingga lemak tubuh akan segera berkurang, termasuk timbunan lemak di perut.

No comments:

Post a Comment