Saturday, March 5, 2011

Resep Ayam Goreng Kremes Paling Mantap Dan Kremes Kriuknya

Description:
Dari sekian banyak resep ayam kremes, cuman ini yang paling cocok buat saya. Tips mencampur telur ke dalam adonan kremes saya dapat dari ibunya temen saya. Hasil kremesnya jadi rapuh banget (ini yang saya suka), instead of kayak remahan rempeyek yang rada keras.

Ingredients:
1 ekor ayam, boleh utuh atau dipotong
3 daun jeruk
3 daun salam
Sepotong lengkuas

Bumbu halus :
6 bw merah
6 bw putih
1 sdm ketumbar
1 sdt merica
sepotong jahe
1 sdt jintan
sedikit kunyit (optional)
2 sdm garam

Bahan kremes:
1 cup air rebusan ayam
1/4 cup tepung beras (boleh ditambah tapioka, optional)
1 butir telur, kocok rata
1 cup air

Directions:
1. Rebus ayam dengan semua bumbu hingga empuk, angkat ayam dari air rebusan.
2. Goreng ayam hingga kekuningan (kecuali kalau anda suka overcook kayak saya :)).
3. Campur semua bahan kremes, goreng per SATU SENDOK SAYUR dalam minyak panas dengan api agak besar. Goreng hingga kering. Angkat dengan "serok".
4. Sajikan ayam dengan taburan kremes.

No comments:

Post a Comment