Saturday, September 10, 2011

Penyebab Gatal Gatal Pada Vagina

Masalah wanita yang sering terjadi adalah pada darerah vagina, dimana daerah tersebut rawan tumbuhnya virus yang menyebabkan gatal-gatal di sekitar ms.V wanita. Untuk mengetahui penyebab gatal-gatal pada vagina silahkan simak uraian berikut ini :

  • Adanya peradangan ataupun luka di daerah luar vagina, luka bisa terjadi diakibatkan dari garukan pada saat mengalami keputihan.
  • Perasaan frustasi akibat hubungan suami istri yang kurang baik, kegagalan seks menjadikan tekanan berat bagi wanita yang akhirnya memunculkan kelainan hormos pada vagina yang bisa mengakibatkan terjadinya gatal-gatal.
  • Memakai celana dalam dari bahan yang tidak nyaman seperti nylon yang menyebabkan alergi kulit vagina. Selain celana dalam bisa terjadi jug akibat alergi dari pembalut wanita. Pilihlah celana dalam dan pembalut yang lembut, menyerap keringat dan cocok untuk kulit anda.
  • Terjangkit penyakit menular seksual yaitu Trichomoniasis yang menimbulkan rasa gatal luar biasa dan mengeluarkan bau tidak sedap pada vagina.
  • Terjadinya gejala diabetes atau kencing manis yang menyebabkan berubahnya struktur kencing yang berpengaruh terhadap kebersihan area vagina. Segera lakukan tes gula darah untuk memastikan kemungkinan tersebut.
  • Kemungkinan terburuk adalah adanya tumor yang sedang tumbuh di area kewanitaan juga menyebabkan rasa gatal pada vagina.
Penyebab gatal pada vagina tersebut bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan area vagina, hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat dan berbahan panas. Jika gatal-gatal terasa makin bertambah segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment