Friday, October 8, 2010

Resep bandeng asap saus colo-colo

Mendengar kata ikan Bandeng, pasti kita akan berfikir, mau di masak apa itu ikan bandeng, sudah biasanya berbau Tanah dan juga banyak sekali duri yang menempel di Ikan air tawar tersebut, Media Bersama memberikan Resep Bandeng Asap Saus Colo-colo. dan yang pasti akan membuat anda lebih kreativitas lagi dalam memasak.










Bahan-bahan yang dibutuhkan :


1. 2 ekor Ikan bandeng segar, bersihkan dan filet


2. Mentega secukupnya


3. 6 siung Bawang putih haluskan


4. Arang


5. Pembakar




Bumbu colo-colo


1. Cabai rawit 8 buah iris


2. Bawang merah 5siung cincang kasar


3. Tomat 3buah potong dadu


4. Kecap manis 8 sendok makan


5. Air jeruk nipis secukupnya


6. Belimbing wuluh 6 buah potong kecil


7. Gula pasir satu sendok


8. Kecap asin setengah sendok teh


9. Dan kecap ikan satu sendok teh


10. Kemangi


11. Madu satu sendok makan


Cara membuat :


1. Siapkan bakaran dengan arang , buatlah bara api hingga merata,, biarkan bara api tetap bertahan tanpa ada apinya,, hingga mengeluarkan asap


2. Lumuri bandeng filet dengan bawang putih dan mentega secara merata,, setelah itu jerang diatas bara api ( di asapi ) , kipasi bandeng sesekali,,balik ikan bandeng setelah matang sebagian dan ulangi untuk sisi yang lainnya.apabila sudah matang angkat.


3. Semua bumbu saus di campurkan dan diaduk menjadi satu.


4. Bandeng dan sausnya siap disajikan


Nah Resep Bandeng Asap Saus Colo-colo di atas rasanya sangat enak dan Lezat sekali, rugi kalau anda tidak mencobanya dirumah, dan Kami juga memberikan Postingan kami yang lainnya Seperti Tips Mongolah Ikan Bandeng Supaya tidak Berbau Tanah, dan juga untuk anda yang ingin melihat Tips kami yang lainnya bisa anda Lihat DISINI!!




















Untuk anda yang akan mendownload, maka anda akan memasuki adf.ly dan kemudian anda akan menemukan tulisan Skip Add setelah anda mengklik Link yang anda inginkan, dan tugas anda yaitu mengklik tulisan tersebut dan anda akan mendapatkan Link yang anda inginkan dengan Gratis.

No comments:

Post a Comment